RAHASIA SUKSES KERJA


Untuk memulai sesuatu yang baru memang bukan hal yang mudah. Apalagi jika ingin mencoba dunia kerja yang baru atau akan memulainya. Tanpa disadari banyak hal-hal simple yang sering kita lupakan dalam hal mencari atau melamar pekerjaan.

Berikut adalah beberapa saran yang mungkin selama ini kita lewatkan.

1. Kenali diri anda sendiri" Kenapa"? Hal ini perlu untuk mengetahui tingkat kemampuan kita yang dapat menentukan dimana kita akan bekerja. Sebab potensi kita juga akan dinilai dari tempat kerja tersebut. Jadi kita harus tahu dahulu bagaimana kondisi kita, tingkat potensi kita dan kemampuan kita.

2. Minat
Apa yang anda inginkan harus jelas.
Jangan asal "pekerjaan apa saja". Langkah pertama untuk sukses adalah anda tahu apa yang anda kerjakan. Tulis dalam selembar kertas dan tanya pada diri sendiri apa yang anda minati dan inginkan.

3. Percaya Diri
Logikanya adalah, jika anda tidak percaya pada diri anda sendiri, orang lain akan sulit untuk mempercayai anda.

4. Bertindak
Lakukan apapun yang ingin anda lakukan untuk mendapatkan apapun yang anda inginkan. Berkomitmenlah untuk bertindak

5. Gigih
Gigih untuk melakukan yang terbaik bagi diri anda sendiri. Jangan berhernti jika menemui kegagalan

6. Pencarian
Carilah informasi yang mernyediakan tempat yang membutuhkan kerja. Seperti koran atau di internet.

Jangan mudah putus asa ketika ada lowongan yang jauh dari tempat tinggal anda. Anda bisa mengirimkan surat lamaran pekerjaan melalui kantor pos. Buatlah surat lamaran yang terkesan individual/personal khusus untuk perusahaan yang dimaksud jangan membuat surat lamaran yang sudah diformat secara standard atau meniru /jiplak mentah-mentah dari buku.


0 komentar:



 

Mas Bro Sense (edi_setiawan66@ymail.com) Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha