20 cara mengatasi PATAH HATI


  1. Menangislah 
  2. Biarkan kesedihan melanda : ikutilah alur yang sedang kamu rasakan sekarang, jangan mencoba untuk berontak, karena itu akan membuat kita semakin merasakan sakit. lebih baik mengambil hikmah dari semua itu.
  3. Ceritakan kesedihan kamu : karena dengan bercerita, kita merasa sedikit tenang, setidaknya ada orang yang mau mendengarkan keluh kesah kita.
  4. Jangan khawatir : patah hati bukan akhir dari segalanya, jadi jangan terus patah semangat, yakinlah kalau kamu mampu tanpa dia, dan bisa mendapatkan yang lebih baik dari dia.
  5. Jauhkan dirimu darinya : untuk jangka waktu yang tidak bisa ditentukan, usahakan jangan sampai bertemu sama dia, karena aku yakin kamu masih emosi karena putus dengannya, maka dari itu butuh waktu juga untuk kembali menenangkan fikiran dan menjauhkan tentang nya.
  6. Ikutilah latihan kebugaran : mungkin ini sedikit akan bisa membantuk merefleksikan kembali fikiran kita yang sempat tegang.
  7. Mulailah membaca buku : dengan membaca buku mungkin bisa membantu sedikit tentang gejolak yang sedang kita alami.
  8. Nikmati benda-benda : ekspresikan apapun yang kamu suka, semisal pakailah baju-baju yang anda suka tanpa takut dikritik. bisa juga menyalurkan hobi kamu dengan teman-teman dekat.
  9. Potonglah rambut kamu : secara simbolis memotong rambut berarti mengangkat beban dari pudak atau memulai sesuatu yang baru.
  10. Ganti parfum kamu : ini bisa membuang kenangan indah saat kalian bersama.
  11. Habiskan waktu bersama teman-teman : teman merupakan tempat berbagi, dan untuk menghilangkan penat, kamu bisa melakukan hal-hal positif bersama teman-teman yang bisa melupakan masalahmu saat itu.
  12. Bersikaplah aseksual : unuk sementara waktu hindarilah lawan jenis, ini bertujuan untuk menstabilkan emosi kamu.
  13. Berfikirlah secara matang : yakinlah pada diri kamu kalau itu memang harus terjadi. kebahagiaan tidak harus berakhir dipelaminan. mungkin ini merupakan yang terbaik buat kalian.
  14. Buatlah dua daftar berbeda: pada satu daftar, catatlah apa yang bikin kamu nggak bahagia, kemudian pada daftar satunya lagi, tuliskan apa yang kamu harapkan dari sebuah hubungan. kedua daftar tersebut bisa membantu menghilangkan pola pikir negatif. 
  15. Dengarkan : jika teman kamu membicarakan tentang keburukan mantan kamu dan meminta kamu untuk bersikap realistis, coba dengarkan, namun jangan terus kamu mempunyai rasa benci terhadapnya.
  16. Gantilah : gantilah barang-barang ditempat kamu yang mengingatkan mu dengan si dia. 
  17. Gunakan semua kekuatan kamu : yakinlah pada keputusanmu bahwa ini mungkin yang terbaik, dari pada diteruskan dan menyakiti satu sama lain.
  18. Manjakan diri kamu : lakukan aktifitas yang bisa membuatmu merasa nyaman dan rileks
  19. Lawan rasa takut : jangan terlalu mendramatisasi dengan putusnya hubunganmu itu, namun yakinlah akan ada yang lebih baik darinya, dan semuanya anggaplah sebagai pengalaman hidup.
  20. Carilah bantuan : jika kamu masih kurang mampu menghadapi masalah putus cinta ini sendiri, usahakan mencari pengarahan dari orang lain atau sikolog yang bisa memberikan masukan tentang apa yang seharusnya kamu lakukan.
Semoga Berhasil :-)


0 komentar:



 

Mas Bro Sense (edi_setiawan66@ymail.com) Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha